Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Pengacara Brigadir J Akan Polisikan Istri Ferdy Sambo atas Dugaan Laporan Palsu

Jakarta, Aktualiti.com – Istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati akan dipolisikan pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak terkait dengan dugaan laporan palsu.

Pengacara Brigadir J mengatakan sedang meminta persetujuan dari keluarga Brigadir J dan sedang menyusun surat kuasa untuk melaporkan hal tersebut.

“Kalau melapor kan harus ada kuasa, kalau kuasa kemarin kan melaporkan pembunuhan terencana, pembunuhan, dan penganiayaan,” kata Kamaruddin seperti dikutip dari CNN, Senin 15 Agustus 2022.

Kamaruddin menjelaskan istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tersebut bisa dijerat pasal 317 dan 318 KUHP terkait pelaporan palsu.

Selain itu, lanjutnya, Putri juga bisa dijerat pasal 27-28 Jo 45 Undang-undang ITE karena sudah menyebarkan informasi bohong.

“UU ITE pasal 27-28 Jo 45, kemudian dia juga menyebar informasi bohong atau informasi palsu atau berita bohong kan, yaitu melanggar pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana yaitu mengenai pemberitahuan bohong kan itu,” tutur Kamaruddin.

Selain itu, Tim Khusus (Timsus) Polri telah membuat agenda untuk memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Meskipun, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo belum bisa memastikan waktu pemeriksaan tersebut karena masih menunggu info dari Timsus.

“Nunggu info lanjut,” kata Dedi, Senin 15 Agustus 2022.

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diduga berada di lokasi kejadian pada saat penembakan terhadap Brigadir J. Karena dari hasil olah TKP, Polisi menemukan lima DNA di lokasi tewasnya Brigadir J.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini