Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Pengacara Tersangka Ahyudin Pertimbangkan Praperadilan Soal Kasus ACT

Jakarta, Aktualiti.com – Teuku Pupun Zulkifli, Pengacara Tersangka Ahyudin mempertimbangkan pengambilan langkah soal kasus ACT. Seperti yang diketahui, ahyudin merupakan Mantan Presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT),

“Ada dua kemungkinan. Bisa (saja) kami menempuh praperadilan atau bisa juga kami menghadapi di persidangan. Kami akan bicara dengan tim dan Pak Ahyudin,” ujar Pupun saat dikonfirmasi oleh Tim KOMPAS pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Fitur Unggulan dan Spesifikasi Vivo X80 dan X80 Pro

Memang, Ahyudin telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyelewengan dana sosial ACT. Hal ini dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Berdasarkan penyidikan Polisi, tersangka Ahyudin dikenakan banyak pasal, di antaranya: soal tindak pidana pencucian uang dan/atau tindak pidana penggelapan.

“Ancaman penjara untuk TPPU 20 tahun, dan penggelapan 4 tahun,” ujar Wakil Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Helfi Assegaf pada senin, 25 Juli 2022.

Sementara itu, Pengacara Tersangka Ahyudin Teuku Pupun Zulkifli menyatakan akan mengambil keputusan terkait langkah hukum atas penetapan tersebut setelah mempertimbangkan situasi pemeriksaan pada Jum’at, 29 Juli 2022.

“Tergantung kondisi besok Jumat. Insya Allah, beliau (Ahyudin) dan kuasa hukumnya hadir sebagai bentuk tanggung jawab moral, meskipun beliau tidak berbuat sebagaimana yang dituduhkan,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Sahrul

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini