Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

PMII di Berbagai Daerah Menggelar Aksi Menolak Kenaikan BBM

Jakarta, Aktualiti.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di berbagai daerah di Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM.

Aksi tersebut dilakukan untuk melanjutkan intruksi yang diberikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Abdullah Syukri agar setiap tingkatan pengurus PMII di berbagai daerah melaksanakan aksi unjuk rasa yang dinamakan September Bergerak.

Intruksi yang diberikan oleh PB PMII merupakan intruksi melakukan unjuk rasa menolak kebijakan kenaikan BBM bersubsidi.

Salah satunya adalah aksi unjuk rasa PMII Kota Tasikmalaya yang digelar di Depot Pertamina Tasikmalaya pada Senin, 4 September 2022.

Ketua Cabang PMII Kota Tasikmalaya Muhaemin Abdul Basit mengatakan aksi tersebut merupakan aksi menolak kenaikan BBM bersubsidi yang dampaknya akan sangat dirasakan oleh masyarakat kecil.

“Aksi ini merupakan aksi menolak naiknya BBM, karena dengan naiknya BBM otomatis akan menyengsarakan rakyat kecil,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dampak naiknya BBM akan mengakibatkan naiknya kebutuhan pokok seperti sembako.

“Naiknya BBM ini tentu akan mempengaruhi kebutuhan pokok yang akan mengakami imbasnya. Akan tetapi, ketika BBM naik, kebutuhan pokok naik, UMR tidak di naikkan,” jelasnya.

Disisi lain, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta, Senin, 5 September 2022.

Dalam aksi di Patung Kuda tersebut, terdengar yel-yel yang menyindir terhadap naiknya BBM. ‘Naik-naik, BBM naik, tinggi-tinggi sekali’.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini