Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Puan Maharani: Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp 76,6 Triliun

Jakarta, Aktualiti.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani mengatakan bahwa anggaran Pemilu 2024 disepakati Rp 76,6 Triliun.

Hal itu disampaikan Puan saat menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), pada Senin (06/06/2022) di Gedung DPR, Jakarta.

“Anggaran sudah disepakati antara Pemerintah, DPR, dan KPU,” katanya dalam keterangan pers.

“Bahwa insya Allah anggaran yang diajukan oleh KPU setelah melalui beberapa proses dengan Pemerintah dan Komisi II, akhirnya ditetapkan biaya kegiatan tahapan dan dukungan serta sampai pelaksanaan pemilu adalah Rp 76,6 Triliun,” lanjut Puan.

Puan mengharapkan agar anggaran pemilu bisa digunakan dengan sebaik mungkin sehingga bisa maksimal.

“Kami berharap bahwa anggaran pemilu bisa dilaksanakan secara efisien dan efektif serta dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhannya sejak dimulainya tahapan pemilu,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar KPU dalam merekrut badan pekerja ad hoc bisa memperhatikan aspek-aspek penting yang diperlukan.

“Kami juga berharap bahwa aspek sumber daya manusia yang nantinya akan melaksanakan pelaksanaan pemilu yang akan datang agar diperhatikan,” ucap Puan.

“Sehingga petugas PPS dan KPPS bisa memperhatikan persyaratan pendidikan, kesehatan, dan beban kerja. Juga sudah dipersiapkan bagaimana pemberian santunan dan keselamatan bagi petugas pemilu,” sambungnya.

Dia menginginkan kejadian buruk yang terjadi pada pemilu sebelumnya bisa diatasi.

“Sehingga kejadian yang terjadi pada pemilu-pemilu yang lalu tidak akan terulang lagi,” pungkas Puan.

Seperti diketahui bahwa Pemilu Serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, sementara Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah
Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini