Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Respon PPP soal Susi Pudjiastuti Dideklarasi Sebagai Capres

Jakarta, Aktualiti.com- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dideklarasikan oleh Relawan Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopi Susi) sebagai Capres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, ikut merespon hal tersebut. Menurutnya, semakin banyak tokoh yang disuarakan untuk kontestasi Pilpres 2024, makan akan menjadi masukan baik untuk Parpol.

“Prinsipnya, semakin banyak sosok yang disuarakan untuk menjadi Capres-Cawapres ini bermakna feeding yang baik bagi parpol atau gabungan parpol sebagai pemegang mandat konstitusi dalam Pilpres,” kata Arsul kepada wartawan, Minggu (03/07/2022).

Sebagai Wakil Ketua Umum di partai berlogo ka’bah tersebut, Arsul menyambut gembira Capres yang memiliki latar belakang kinerja yang baik.

“PPP menyambut baik elemen-elemen masyarakat menyuarakan sosok-sosok yang sudah dikenal baik kinerjanya sebagai capres atau cawapres, termasuk Bu Susi Pudjiastuti tersebut,” ujar Arsul.

Namun demikian, Arsul menilai bahwa para pendukung tokoh yang diusung untuk maju sebagai capres, harus membangun komunikasi dengan Parpol. Hal tersebut guna mendapatkan tiket untuk berlaga pada Pilpres 2024.

“Tentunya sosok-sosok yang diangkat tersebut dan kelompok pendukungnya perlu membangun komunikasi dengan kalangan partai politik,” terangnya.

Lebih lanjut, Arsul menjelaskan bahwa saat ini partainya fokus mempertimbangkan sosok internal untuk diusung sebagai Capres 2024. Namun, partai PPP tidak menutup mata dan akan melihat potensi semua figur yang diusung oleh masyarakat.

“PPP sendiri akan melihat semua sosok yang diangkat masyarakat tersebut, meski saat ini kami mempertimbangkan sosok-sosok internal maupun yang sudah lebih dulu disebut-sebut,” jelasnya.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini