Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Respon Terbaru Bjorka, “Pemerintah Indonesia Berhasil Menemukan Saya? LOL”

Jakarta, Aktualiti.com – Saga sang hacker Bjorka di jagat dunia maya Indonesia masih terus berlanjut. Terbaru, Bjorka merespon pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengatakan telah berhasil mengidentifikasi identitias Bjorka.

The Indonesian Government is Looking For Me?” (Apakah Pemerintah Indonesia Sedang Mencari Saya?), unggah Bjorka dalam thread terbaru di forum Breach.co Kamis pagi (15/09/2022).

Sebelumnya, Menko Polhukam telah mengumumkan bahwa sosok hacker Bjorka telah teridentifikasi namun belum bisa diumumkan.

“Kami terus menyelidiki. Karena sampai sekarang ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan. Gambaran-gambaran siapa dan di mananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua,” jelas Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta Pusat pada Rabu (14/9/2022).

Hacker Bjorka lanjut merespon pernyataan Menko Polhukam.

“LOL (Laugh Out Loud/tertawa terbahak-bahak), Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer (@darktracer_int), yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia,” komen Bjorka dalam thread tersebut.

Lebih panjang lagi, Bjorka menuturkan kasus yang memberitakan seorang anak di Cirebon yang ditangkap karena diduga sebagai sosok Bjorka. Menurutnya pemerintah telah tertipu dan melakukan kesalahan karena telah menangkap seorang anak kecil itu.

“Anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, ini adalah kesalahan Anda karena memberi informasi yang salah,” lanjut Bjorka.

Informasi seorang anak di Cirebon yang diduga adalah Bjorka diunggah oleh akun Instagram @volt_anonym.

“Seorang ‘hacker wannabe’ juga memberi informasi yang salah di Instagram (@volt_anonym). Saya tidak pernah punya akun TikTok atau Instagram, lol,” tutur Bjorka.

Selain membantah pernyataan bahwa dirinya telah teridentifikasi, dalam thread yang sama Bjorka juga mengatakan bahwa Menkominfo Johnny G Plate akan segera dicopot dari jabatannya.

Bjorka sendiri mengeklaim bahwa informasi tersebut ia dapatkan dari sumber internal di lingkungan istana.

“Saya mendapatkan informasi dari salah seorang teman saya yang bekerja di kepresidenan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate akan segera diganti,” ujar Bjorka.

Reporter : Ahmad Widyarma

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini