Wednesday, September 28, 2022
spot_img
spot_img

Sah! Ini 3 Nama Calon Presiden yang akan Diusung Partai Nasdem 

Jakarta, Aktualiti.com – Akhirnya sah, tiga nama calon presiden yang akan diusung oleh Partai Nasdem sudah ditetapkan. Penetapan calon presiden atau Capres yang akan diusung Partai yang mempunyai semboyan gerakan Perubahan ini pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai yang diselenggarakan sejak Rabu, 15 Juni sampai dengan Jumat, 17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Perlu diketahui, hasil Rakernas Partai Nasdem kali ini menunjukkan lagi-lagi Partai dengan lambang lingkaran biru dan siluet kuning kunyit ditengahnya merupakan partai pertama yang secara resmi mengumumkan Capres yang akan diusung sejak 2014 hingga 2024 mendatang.

Sebelum pelaksanaan Rapat Kerja, agenda diawali dengan Apel Siaga Baret Garda Pemuda Partai Nasdem yang diikuti sebanyak 1.200 personel baret dari 500 kabupaten dan 34 provinsi di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Rakernas yang dilaksanakan untuk merumuskan siapa Calon Presiden yang akan diusung di pemilu 2024.

Baca juga : Begini Urutan Usulan Capres Hasil Rakernas Nasdem

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, “NasDem kali ini tidak mengusungkan calon internal. Tiga-tiganya kader terbaik Republik Indonesia,” tutur Willy di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat 17 Juni 2022.

3 nama yang akan diusung NasDem menjadi Capres dalam pemilu 2024 antara lain, pertama Anies rasyid Baswedan, kedua Muhamad Andhika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo.

Dalam proses pembacaan hasil rakernas, Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh mengingatkan, “Tidak ada yang kurang satu sama lain di antara 3 nama ini, nilainya sama di mata saya sebagai ketua Umum DPP, urutannya boleh satu dua tiga, tapi itu berdasarkan urutan abjad, kualifikasinya sama, dan itulah komitmen dan penghargaan saya kepada saudara-saudara di Rakernas ini, maka saya akan membacakan penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden RI pada pemilu 2024, pertama Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andhika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” ujar Surya Paloh dalam membacakan hasil keputusan Rakernas.

Reporter : Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini