Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Sebut Sudah Miliki Capres, KIB Beberkan Ciri-Cirinya

Jakarta, Aktualiti.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan bahwa telah memiliki calon presiden untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

“Pertama, calon sudah ada cuma belum kita umumkan,” ungkap Airlangga dalam program Blak-Blakan Detikcom, selasa (07/06/2022).

Airlangga memastikan bahwa koalisi besutan Golkar, PPP dan PAN ini sudah memiliki capres. Tetapi ia menyebut bahwa harus ada proses lanjutan.

Mengenai capres yang diusung, Airlangga menjelaskan bahwa sosok tersebut tentunya mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi. Maka capres usungan KIB harus punya karalter seperti itu

“Melanjutkan Pembangunan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga juga menjelaskan bahwa ciri-ciri selanjutnya adalah orang yang tidak memiliki aliran (politik).

“Ya tentu yang tadi, anti politik aliran,” jelasnya.

Ciri kedua itu merupakan alasan Airlangga yang tidak ingin terjadi lagi fenomena politik 2014 dan 2019. Menurutnya, dua momentum pilpres tersebut melahirkan dua kutub yang sangat ekstrem.

“Itu salah satu hal yang didorong karena politik aliran tidak bisa dilepaskan dari tentunya yang super kiri dan super kanan. Kita tidak cari yang ekstrem,” kata airlangga.

Terakhir, ia menegaskan bahwa capres yang diusung memiliki pengalaman yang cukup di kancah politik serta jam terbang yang telah teruji.

“Calon pasti harus memiliki pengalaman, pengalaman di pemerintahan, DPR, dan MPR. Di manapun,” tegasnya.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini