Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

UU Kekerasan Seksual Disahkan, KOPRI PB PMII Siap Mengawal Implementasinya

Jakarta, Aktualiti.com – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) menyambut baik pengesahan Rencana Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Dalam keterangan pers yang diterima oleh tim Aktualiti.com, Maya Muizatil Lutfillah selaku Ketua KOPRI PB PMII menyampaikan bahwa KOPRI PB PMII siap mengawal implementasi UU TPKS.

“Harapan besar KOPRI PB PMII dari disahkannya UU TPKS ini adalah dapat diimplementasikan untuk memberikan kepastian hukum bagi penyintas dan rehabilitasi bagi tersangka. KOPRI siap berkolaborasi mensosialisasikan dan memantau implementasi UU TPKS,” jelas Maya.

Menurut Maya, KOPRI PB PMII merupakan organisasi kepemudaan yang aktif menyuarakan ruang aman untuk perempuan. KOPRI PB PMII juga senantiasa akan terus mengawal implementasi UU TPKS agar berjalan dengan selaras dan tepat guna.

Sementara itu, Sri Murtiningsih selaku Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik KOPRI PB PMII menyampaikan komitmen untuk mengawal penerapan UU TPKS agar berjalan selaras dan menjadi payung hukum yang memberikan keadilan untuk para korban/penyintas.

“Syukur Alhamdulillah perjuangan panjang memberikan perlindungan dan ruang aman bagi kelompok rentan akhirnya terwujud.”

“Semoga dengan adanya UU TPKS menjadi langkah awal membangun peradaban yang lebih baik,” pungkas Sri Murtiningsih.

Sebagaimana diketahui, UU TPKS disahkan melalui Rapat Paripurna DPR RI Ke-19 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022. Rapat tersebut berlangsung pada Selasa (12/04/2022) tadi.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini