Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Wasekjen PBNU Apresiasi Kunjungan Jokowi ke China Pasca Lawatan ke Ukraina-Rusia

Jakarta, Aktualiti.com –  Wasekjen PBNU H. Rahmat Hidayat Pulungan mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke China yang akan dilakukan pada 26 Juli 2022 mendatang.

Saat dihubungi oleh tim Aktualiti, Rahmat mengapresiasi langkah yang hendak diambil Presiden Jokowi.

“PBNU sangat mengapresiasi kunjungan yang akan dilakukan Presiden Jokowi ke China. Ini adalah langkah yang tepat, terlebih lagi setelah lawatan Presiden ke Ukraina dan Rusia,” ungkap Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat juga menilai kunjungan Presiden Jokowi menjadi penting sebagai tindak lanjut pasca lawatan “upaya perdamaian” di Ukraina dan Rusia.

“Kunjungan Presiden ke China menjadi penting karena tidak mungkin menjaga stabilitas geopolitik dunia tanpa melibatkan peran China itu sendiri,” sambung Rahmat.

Presiden Jokowi sendiri akan melakukan kunjungan ke China, Jepang, dan Korea Selatan pada 26-28 Juli 2022 mendatang.

Di kesempatan terpisah, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menjelaskan bahwa fokus kunjungan Presiden Jokowi ke tiga negara Asia Timur tersebut adalah peningkatan kerja sama ekonomi, khususnya perdagangan dan investasi.

“Ketiga negara tersebut merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi, sekaligus mitra strategis bagi ASEAN ketika kita bicara isu kawasan,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi ketika menyampaikan keterangan pers secara daring, dilansir dari Antara, Kamis (21/7/2022).

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini