Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Wasekjen PBNU: Harusnya PKB Tenang-Tenang Saja, Saling Menghargai

Jakarta,  Aktualiti.com – Wakil Sekjen PBNU Rahmat Hidayat Pulungan mengungkapkan hubungan PBNU dengan PKB tidak ada masalah, tidak memanas atau panas dingin seperti disampaikan banyak pengamat. PKB seharusnya cukup menjalankan mandatnya, menjalankan dan memperjuangkan aspirasi warga Nahdiyin.

“Hubungan NU-PKB sebenarnya tidak ada masalah, biasa-biasa saja. Selama PKB masih menjalankan mandatnya, bisa mengelola aspirasi dan kepentingan politik warga NU, harusnya tenang-tenang saja, tidak usah saling serang. Kita sama-sama salingmenghargai saja,” kata Rahmat Hidayat Pulungan dalam wawancara dengan CNN Indonesia, Selasa 24 Mei 2022.

Saat ditanya apakah Cak Imin pernah datang ke kantor PBNU setelah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, Rahmat mengatakan sejauh ini tidak pernah. “Kantor PBNU ini buka 24 jam, siapapun bisa datang,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah tokoh yang disebut-sebut oleh survei sebagai kandidat calon presiden sudah pernah sowan kepada Ketua Umum PBNU Gus Yahya, di antaranya adalah Meneg BUMN Erick Thohir dan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara,Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa PKB yang memiliki 13 juta suara akan tetap solid, tidak akan terpengaruh apapun, termasuk jika Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf memberikan pernyataan tentang PKB.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini