Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Wasekjen PBNU: Siapapun Bisa Jadi Ketum PKB

Jakarta, Aktualiti.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul’ Ulama (PBNU), Rahmat Hidayat Pulungan, dalam keterangannya menyebutkan bahwa siapapun bisa menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keterangan tersebut dilontarkan sebagai respons atas polemik yang terjadi antara PBNU dengan PKB akhir-akhir ini.

“Jika Muhaimmin menggunakan logika bahwa 13 juta orang adalah basis solid pendukung PKB dan tidak ada pengaruh dari Gus Yahya, kita tanya kembali. Kenapa yang memilih Muhaimmin sebagai Presiden hanya 1 persen sampai 2 persen saja? Artinya apa? Siapapun bisa jadi ketua umum PKB,” tegas Rahmat, dalam wawancara dengan CNN Indonesia pada Selasa (24/05) kemarin.

Seperti yang dikutip oleh berbagai media, Muhaimmin Iskandar selaku ketua umum PKB menyebutkan bahwa partainya memiliki basis massa solid yang menyentuh angka 13 juta orang. Lebih jauh, Muhaimmin menyebut bahwa basis massa tersebut tidak akan terpengaruh oleh siapapun bahkan ketum PBNU sekalipun.

Merespons hal tersebut, Rahmat Hidayat Pulungan menyebutkan bahwa tidak ada korelasi yang signifikan antara pendukung PKB dengan figur Muhaimmin sebagai ketua umum.

“Kita lihat survei secara obyektif. Tidak ada korelasi positif antara basis pendukung PKB dengan figur Muhaimmin sebagai ketua umum,” sambung Rahmat.

Terkait panas dingin antara hubungan PKB dengan PBNU, Rahmat berkilah bahwa PBNU justru tidak terlalu menanggapi serius.

“Kalau soal panas dingin, kami di PBNU dingin-dingin saja. Saya pikir tidak ada masalah, terpenting saling bisa menghargai.” ujar Rahmat.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini