Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Motor Listrik, Setuju Nggak?

Aktualiti.com Jakarta-  Polusi Ibu kota Jakarta semakin hari semakin parah, hal ini membuat Jakarta menjadi salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Indonesia. Salah satu penyebab buruknya udara di kota Jakarta adalah asap dari kendaraan bermotor. Sebagai solusinya, kita dapat menggunakan transportasi umum ataupun menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Nah, salah satu kendaraan ramah lingkungan yang ada adalah motor listrik. Motor listrik memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan motor konvensionaal yang harus menggunakan bahan bakar minyak (bensin). Banyak alasan kenapa kita harus memiliki motor listrik adalah sebagai berikut:

Harganya Relatif Murah

Motor Litsrik di Indonesia masih tergolong cukup baru, hal ini yang kemudian yang menyebabkan harganya masih relatif murah. Sehingga beberapa produsen motor listrik mulai berlomba menawarkan ragam produk agar bisa menarik penjualan.

Suara Mesin Lebih Halus

Salah satu satu alasan Anda harus memiliki atau membeli motor listrik karena motor listrik memiliki suara mesin yang lebih halus. Selain bebas dari polusi, motor listrik juga bebas dari polusi suara. Hal ini akan membuat anda menjadi nyaman dan percaya diri saat berkendara.

Ramah Lingkungan

Alasan Anda harus memiliki motor listrik berikutnya adalah karena motor listrik sangat ramah lingkungan. Motor listrik memang jelas ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara di jalanan.

Motor listrik tidak akan mengeluarkan asap dari knalpot, sehingga tidak akan ada karbondioksida tambahan. Hal ini disebabkan karena motor listrik mendapatkan energi dari baterai yang berada di sekitar rumah atau di dalam kantor. Energi terbarukan menjadi pelopor transportasi tanpa limbah udara. Asap kendaraan bermotor menjadi penyumbang utama polusi di Jakarta.

Perawatan Murah dan Mudah

Salah satu alasan kenapa Anda harus memiliki motor listrik di Indonesia karena memiliki perawatan yang cukup murah dan mudah. Sehingga, tidak perlu takut mengeluarkan banyak uang untuk melakukan servis atau perawatan.  Lebih lanjut, jumlah komponen motor listrik juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan motor konvensional.
Hasilnya, biaya perawatan yang akan dikeluarkan untuk melakukan servis juga akan jauh lebih sedikit. Anda mungkin perlu mengganti baterai motor secara berkala.

Nah, itulah alasan kita harus ganti motor konvensional menjadi motor listrik di Era tahun 2022. Terlebih di kota Jakarta kita akan selalu menghirup polusi udara yang tidak sehat. Kira-kira sahabat Aktual setuju Nggak dengan alasan yang sudah dijelaskan?

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini