Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Ingin Tahu Waktu Maghrib Saat Ramadhan, Cek Aplikasi Berikut

JAKARTA, Aktualiti.com – Perkembangan teknologi harus diakui membawa konsekuensi. Dan konsekuensi itu tidak melulu merugikan, juga sering kali menguntungkan.

Misalnya, kecanggihan teknologi informasi yang memudahkan interaksi manusia sebagai makhluk sosial. Pada saat yang sama, juga dapat memudahkan ibadah manusia sebagai makhluk spiritual, apalagi ibadah Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Dengan menawarkan kelebihan di mana kebaikan dilipatgandakan, ibadah Ramadhan dapat dimaksimalkan dengan berbagai fitur aplikasi yang dapat memudahkan Anda memperoleh fasilitas keislaman terbaik.

Berikut rekomendasi aplikasi ibadah untuk memaksimalkan puasa Ramadhan Anda sebulan penuh:

1. NU Online: Quran Sholat Tahlil

NU Online Super App merupakan aplikasi ibadah dan belajar Islam terlengkap yang menekankan kemudahan, kualitas, dan kredibilitas.

Beragam fitur yang dapat dinikmati, di antaranya: Al-Quran yang dilengkapi dengan terjemah, transliterasi Latin, dan tafsir; doa &Wirid dari sumber-sumber otoritatif; jadwal Sholat, termasuk waktu imsak, dhuha, dan terbit; kalender Hijriah yang juga dilengkapi penanda hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon), hari-hari besar Islam, libur nasional, dan momen penting NU, dan fitur keislaman lainnya.

2. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi Muslim paling populer seluler, mencakup individu-individu dari beragam kebangsaan yang berbasis di tiga geografi, tetapi terikat oleh satu semangat: untuk memecahkan kebutuhan digital dan tantangan umat Islam.

Diakui oleh lebih dari 110 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, Muslim Pro juga memiliki fitur Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid, dll…

3. Kantong Muslim – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Muslim Pocket menyediakan aplikasi waktu sholat &azan paling akurat, juga menampilkan Al-Quran lengkap dengan aksara Arab, fonetik, terjemahan dan pelafalan audio serta pelacak kiblat, kalender Hijriah Islam, peta restoran halal dan masjid, dll…

Aplikasi dan Quran telah sepenuhnya diterjemahkan ke: Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Deutsch, Inggris, Español, Français, Italiano, Nederlands, Português, Türkçe, русский, 简体中文, العربية, اردو

4. Amalan-Amalan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Selain wajib menjalankan puasa sepanjang bulan, umat Islam juga dapat memperbanyak amalan sunah yang bisa dilakukan di bulan yang suci ini.

Aplikasi yang satu ini berisi amalan-amalan yang dianjurkan dilakukan selama berpuasa di bulan yang penuh rahmah.

5. KESAN: Al Quran, Adzan, Sholat

KESAN adalah aplikasi muslim &santri terlengkap: dari Al-Quran, jadwal sholat, alarm adzan, arah kiblat, kalender hijriah, dzikir pagi petang, hadist, Yasin, dzikir, maulid, burdah, tahlil, hingga kitab kuning.

Terdapat juga jadwal puasa dan imsakiyah, 100 doa &dzikir Ramadhan, termasuk doa buka puasa, 50 kitab seputar Ramadhan, artikel harian, panduan ibadah, puluhan hadist dan fikih Ramadhan harian.

Baca juga: Quraish Shihab: Sambut Ramadhan, Ada 6 Hal Perlu Dilakukan

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini