Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Marquez Paling Disorot Saat di Istana Negara

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo melepaskan iring-iringan pembalap MotoGP, menerima setelah audiensi 20 pembalap di Istana Negera, Rabu Pagi (16/03/22).

Dari jumlah nama pembalap yang ikut serta dalam parade kali ini, nama Marc Marquez yang paling jadi sorotan saat parade berlangsung dari Istana Merdeka sampai Bundaran HI.

Awalnya Presiden Jokowi hanya mengikuti kegiatan parade MotoGP ini, dan ternyata Jokowi menerima para pembalap dalam audiensi dan melepaskan iring-iringan ke 20 pembalap dari depan Istana Merdeka.

Para pembalap terdiri atas 16 pembalap dari kelas MotoGP, 2 pembalap dari Moto2, 1 pembalap dari Moto3 dan 1 pembalap Idemetsu Asia Talent Cup. Khusus untuk pembalap Moto3 dan IATC yang berasal dari Indonesia yaitu Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Sejumlah nama besar seperti Marc Marquez, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnai turut hadir. Dua petinggi dari Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta, juga turut serta dalam parade ini.

Sejak kedatangannya di Istana Merdeka menemui Presiden Jokowi, Marquez menjadi sosok paling disorot, pembalap asal Spanyol yang paling ‘atraktif’. Marquez  menjadi pembalap paling antusias mendengarkan percakapan Jokowi dengan 19 pembalap lainnya.

Peraih 8 gelar juara dunia MotoGP itu, tak henti-hentinya dimintai foto bersama pejabat negara sejak di Istana Merdeka. Tak Ketinggalan, Jokowi pun berfoto dengan Marc Marquez.

Saat parade juga, masyarakat sejak pagi telah memadati jalan di sekitar Istana Merdeka menuju Bundaran HI, dengan antusias sambil meneriakkan nama pembalap kesayangan mereka. Salah satu pembalap yang paling ramai diteriaki adalah Marc Marquez.

Para Pembalap memulai konvoi dari Istana Merdeka melewati jalan Thamrin, menuju Bundaran HI lalu selesai di Hotel Kempinski.

Selanjutnya, ke 20 pembalap tersebut akan bertolak ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk memulai seri Kedua dari gelaran MotoGP 2022 di Sircuit Jalan Pertamina Mandalika , 18 hingga 20 Maret 2022.

(Penulis: Muhammad Amin)

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini