Wednesday, November 30, 2022
spot_img
spot_img

Dinkes Malang: Data Terbaru Korban Meninggal Kerusuhan Stadion Kanjuruhan sebanyak 130 Orang

Malang, Aktualiti.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo mengatakan data terbaru korban meninggal kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Malang sebanyak 130 orang.

“Korban meninggal 130 orang orang,” kata Wiyanto Wijoyo seperti dikutip dari Detiknews.

Ia juga menuturkan bahwa penyebab kematian korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan adalah sesak nafas. Selain itu, sejumlah korban mengalami luka dan patah tulang.

“Situasi panik karena chaos dan terinjak-injak. Kalu secara medis karena sesak nafas. Untuk kondisi tubuh, ada yang luka-luka, patah tulang ada,” tuturnya.

Adapun mengenai data korban yang masih mengalami perawatan dan ditangani secara medis berjumlah 186 orang. Data tersebut terus mengalami penambahan yang sebelumnya berjumlah 180 orang.

Kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang terjadi usai laga antara Arema FC vs Persebaya Surbaya yang digelar pada Sabtu malam, 01 Okrober 2022.

Usai pertandingan berakhir, ada sejumlah suporter Arema yang memaksa turun ke lapangan dan membuat tindakan provokatif sehingga diikuti oleh suporter lain yang juga turun ke lapangan dan mengejar pemain dan official.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
9FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini