Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Menkes Sowan PBNU, Sepakati Hidupkan Kembali Posyandu NU

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sowan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin (25/7/2022).

Pada kunjungan tersebut, PBNU dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersepakat melakukan revitalisasi Posyandu dengan menghidupkan kembali Posyandu Keluarga NU.

Sebagaimana diketahui, program Posyandu Keluarga NU merupakan program unggulan yang pernah dilakukan oleh Muslimat dan Fatayat NU.

“Bagaimana supaya Posyandu yang pernah menjadi agenda kuat di lingkungan NU, bisa dihidupkan lagi, ternyata sama dengan concern yang dimiliki oleh Pak Menteri,” ucap Ketum PBNU yang akrab disapa Gus Yahya itu.

Baca juga : PBNU Bersama Uni Emirat Arab Sepakat Dirikan Sekolah Masa Depan

Gus Yahya melanjutkan langkah-langkah untuk merevitalisasi Posyandu telah dilakukan oleh Menkes Budi Gunadi dengan cakupan yang lebih komprehensif.

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi Gunadi mengungkapkan menyambut baik kerjasama dengan PBNU terkait revitalisasi Posyandu.

“Kita akan merevitalisasi Posyandu yang ada 300 ribu di seluruh Indonesia dan saya baru dengar dari Gus Yahya ternyata Muslimat dulunya sangat aktif di Posyandu dan akan kami dorong untuk kembali aktif dan kami menyambut baik kerjasama ini,” ungkap Menkes Budi.

Menkes Budi juga menambahkan, selain kerjasama terkait Posyandu. Kemenkes akan kerjasama dengan PBNU untuk memberikan pelayanan kesehatan primer yang bersifat promotif dan preventif.

Selain itu, Gus Yahya berharap demi memaksimalkan percepatan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terutama warga NU. Kerjasama Kemenkes dengan PBNU harus segera direalisasikan.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini