Wednesday, November 30, 2022
spot_img
spot_img

Presiden Jokowi: Berhentikan Sementara Liga 1!

Jakarta, Aktualiti.com – Tragedi kemanusiaan pasca pertandingan sepakbola Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya turut mendapatkan respons dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi melalui keterangan persnya, meminta PSSI untuk memberhentikan sementara Liga 1.

“Saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,”

Hingga berita ini diturunkan, Polda Jawa Timur mengkonfirmasi bahwa korban meninggal dunia akibat tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut telah menelan 187 jiwa.

Presiden Jokowi juga meminta agar stakeholders bergerak cepat dalam memberikan layanan medis bagi para korban.

“Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,”

Di akhir keterangan persnya, Presiden Jokowi menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada para korban.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir bagi sepakbola di tanah air,”

Sebagai catatan, laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 yang mempertemukan antara tim Arema FC melawan Persebaya Surabaya berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 2-3. Laga yang dikenal dengan tajuk “Super Derby Jawa Timur” memang terkenal sarat akan rivalitas diantara dua kesebelasan.

Setelah wasit meniup pluit panjang, beberapa pendukung Arema FC merangsek masuk ke tengah lapangan. Pergerakan dari pendukung tersebut kemudian mendapatkan respon dari aparat pengamanan, yang menjadi awal dari tragedi kemanusiaan hingga menelan ratusan korban jiwa.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
9FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini